Pages

Thursday, October 10, 2013

3 Drama Korea yang Menegangkan

Korea sangat terkenal dengan drama-drama nya. Siapa yang tidak tau drama Winter Sonata, Endless Love, dan Stairway to Heaven? Pasti semua sudah tau kalau drama-drama menguras air mata ini berasal dari Korea. Sama hal nya dengan drama Full House dan Boys Before Flower, kalau bu guru bilang "siapa yang tahu drama ini coba angkat tangannya?" hehe .. pasti semuanya angkat tangan !! 

Demam drama Korea kayanya udah mewabah nih, termasuk ke saya hehehe. Di awal perdana posting peluncuran blog ini (ciee..ciee..) saya mau bahas 3 drama Korea misteri yang menegangkan versi saya dulu, hihi mudah-mudahan yang lainnya juga setuju. Nah, langsung aja yah .. Cekidot  !!

1. The Devil

KBS, 2007

Drama yang dibintangi Uhm Tae-Woong, Joo Ji Hoon, dan Sin Min-ah ini menurut saya tidak terduga dan membuat kita berpikir keras untuk menebak jalan ceritanya. Latar belakang cerita drama ini adalah balas dendam yang dilakukan Oh Seung-Ha (Joo Ji Hoon) kepada Kang Oh Soo (Uhm Tae-Woong) atas kematian kakaknya. Daya tarik drama ini yang membuat saya insomnia adalah cara/trik tidak terduga yang disiapkan Seung-Ha untuk membalaskan dendamnya. Selain itu Seo Hae-In (Sin Min-Ah) yang memiliki kekuatan melihat masa lalu merupakan jalan agar Oh-Soo bisa menyelesaikan kasus ini. 

2. Ghost

SBS, 2012

Awal tertarik liat drama ini karena ada So Ji Sub nya .. So Ji Sub gitu yah pasti dramanya yahud !! dan .. benar saja jreng jreng jreng .. sukses bikin insomnia lagi :D. Drama ini menurut aku fresh banget latar belakang cerita nya. Baru pertama ini deh aku liat drama dengan jalan cerita tim investigasi kejahatan dunia maya. Banyak kan sekarang penipuan dan hacking data dari internet. Nah, kejahatan kaya gini nih yang ditangani So Ji Sub dkk. Yup, drama ini bercerita tentang "tim investigasi kejahatan dunia maya" dalam mengungkap misteri kematian dari seorang aktris terkenal korea yang ternyata mengungkap kejahatan-kejahatan tidak terduga lainnya.  

3. Two Weeks

MBC, 2013

Drama ini baru saja selesai aku tonton dan masih bikin deg deg-an sampai sekarang. Aku memang penggemar drama/film dengan genre misteri atau mengungkap kasus gitu dan drama two weeks ini menurut aku menyentuh banget hehe. Drama ini menceritakan tentang Kang Tae San (Lee Jun Ki) yang dalam waktu dua minggu lagi akan menjadi pendonor sumsum tulang belakang untuk anaknya Seo Soo In (Lee Chae Mi) yang mengidap Leukimia akut (suerr Lee Chae Mi yang masih kecil ini pinter banget aktingnya :D). Namun, Tae San dituduh melakukan pembunuhan terhadap Oh Mi Suk (Im Se Mi). Sesuai dengan judulnya "Two Weeks", dalam waktu dua minggu itu Tae San kabur dan harus membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah agar anaknya Soo In dapat dioperasi. 


Bagaimana? sudah ada yang nonton drama-drama yang saya review di atas? kalau belum bisa langsung cari dan tonton, dijamin penasaran hehe.

Terima Kasih sudah membaca postingan blog perdana saya ini ^_^

Source : Hancinema, Dramafever






No comments:

Post a Comment