Pages

Friday, October 18, 2013

[Movie] Love 911



Judul        : Love 911/Band Aid
Sutradara : Jung Ki Hoon
Genre       : Romance
Pemeran   : Ko Soo, Han Hyo Joo
Rilis          : Desember 2012

Sebuah film yang bercerita tentang seorang dokter bernama Go Mi Soo (Han Hyo Joo) yang ambisius, karena kesalahannya mendiagnosa penyakit seorang pasien, maka ia mendapat sanksi yang dapat mencabut lisensi nya sebagai seorang dokter. Ia pun berjuang agar bisa mendapatkan keringanan hukuman dengan cara mendekati seorang pemadam kebakaran bernama Kang Il San (Ko Soo).


Go Mi Soo salah mendiagnosa penyakit seorang wanita. Wanita itu memliki banyak luka lebam di sekujur tubuhnya. Melihat penampilan suami dari wanita tersebut kasar dan bertato, Go Mi Soo pun tanpa pertimbangan lain menyimpulkan bahwa luka itu disebabkan karena KDRT dan tidak memberikan perawatan lain, bahkan memperbolehkannya pulang. Saat perjalanan pulang, wanita tersebut pingsan kemudian ditolong oleh tim pemadam kebakaran tempat Kang Il San bekerja. Dari sini lah masalah bermula, setelah mengetahui bahwa istrinya mengalami pendarahan otak dan lebam-lebam di tubuh istrinya disebabkan oleh pengaruh obat, suami wanita tersebut merasa dibohongi dan marah kepada Go Mi Soo yang salah mendiagnosa dan hendak memukulnya. Namun, Kang Il San datang menolong dan justru terkena pukulan dari sang suami.



Untuk meringankan sanksi hukumannya, pengacara Go Mi Soo menyarankan agar ia dapat membuat Kang Il San mengajukan tuntutan hukum pada suami wanita tersebut karena telah melukai wajahnya saat menolong Mi Soo kemarin. Akhirnya dimulailah berbagai macam cara pendekatan yang dilakukan Mi Soo untuk mendekati Kang Il San. Namun, tidak semudah itu mendapatkan hati Kang Il San. Istri Il San baru saja meninggal dan sudah pasti ia tidak akan mau mengajukan tuntutan kepada seorang suami yang sedang mencemaskan kondisi istrinya yang koma akibat salah diagnosa. Berbagai cara dilakukan Mi Soo bahkan sampai menjadi petugas sukarela di pemadam kebakaran nya Il San.



Akhirnya lama kelamaan mereka pun jatuh cinta beneran .. dan Mi Soo menyadari kesalahannya yang fatal dan memahami bahwa menjadi seorang dokter tidaklah mudah karena menyangkut nyawa seseorang dan tidak boleh menilai orang lain hanya dari penampilan luarnya saja. Film yang cukup menarik dan berkesan. Simple dan tidak berat.


Salah satu scene favoritku adalah ini .. saat para anggota pemadam kebakaran menyelamatkan DOC (Day Old Chick - ayam umur satu hari) yang kabur berlarian kesana kemari karena truk pengangkut nya mengalami kecelakaan. Jadi mengingatkan waktu kuliah dulu melihara DOC yang lucu-lucu sampai besar dan akhirnya dimakan rame-rame hehe..






Okee .. semoga bisa menjadi referensi tontonan film Korea para pembaca di rumah .. selamat menonton ^^

Kamsamidaa ... 


No comments:

Post a Comment