Pages

Sunday, November 3, 2013

Medical Top Team Episode 4 Part 2


Ketua Han dan dr. Seo sedang makan malam bersama dengan direktur RS. Kwanghye. Direktur sangat berterima kasih pada dr. Seo yang telah berhasil menyelamatkan Beum Jun sehingga hubungan bisnis grup Kwanghye dan Sehyung berjalan lancar. Direktur sedang membaca artikel majalah mengenai menantunya (asisten direktur) dan terlihat sangat tidak suka. Direktur pun meminta sekretaris Hong untuk menyiapkan makanan yang spesial. Saat itulah tiba-tiba datang seorang wanita yang tampaknya mabuk dan memaki-maki direktur. Ternyata wanita itu adalah ibu ketua Han. Direktur, dr. Seo, dan ketua Han pun kaget. Ibu ketua Han marah karena direktur tidak pernah mau bertemu dan menghindarinya tapi malah sering bertemu dengan ketua Han diam-diam. Ia berkata kalau dirinya itu ibu dari ketua Han, tapi hanya ketua Han saja yang dilihat direktur. Direktur marah lalu menyuruh pengawalnya untuk mengusir ibu ketua Han. Ketua Han yang melihat ibunya diperlakukan seperti itu kemudian berdiri dan meminta para pengawal melepaskan ibunya. Ia marah pada ibunya yang malah akan terus memaki-maki direktur. Setelah melihat dr. Seo sebentar ia pun pamit pergi terlebih dulu untuk mengantar ibunya. Terlihat sekali kalau ketua Han sangat malu pada dr. Seo. Direktur yang sangat marah memerintahkan sekretaris Hong untuk tidak memberi tahu istrinya mengenai kejadian ini. Direktur merasa hal itu sangat memalukan dan dr. Seo hanya diam saja.


Dalam perjalanan pulang, ibu ketua Han terus mengeluh. Ia berkata bahwa dirinya sangat bekerja keras agar ketua Han bisa sekolah kedokteran. Ia berusaha yang terbaik untuk membesarkan ketua Han saat direktur mengabaikan mereka.  Tapi sekarang saat ketua Han sudah jadi orang yang berguna, direktur itu mau merebut ketua Han darinya.  Ia tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Ketua Han kemudian menyalakan musik sepertinya tidak mau mendengarkan keluhan ibunya.


Di RS, Ah Jin sedang mencari berkas-berkas lama yang diminta temannya dari bagian editing. Ah Jin dulu adalah kepala bagian editing. Ia mengeluh sambil memeriksa berkas-berkas. Kemudian Minji datang mengajak Ah Jin pulang dan Sung Woo berkata kalau Ah Jin tidak akan bisa pulang sekarang. Tiba-tiba Ah Jin melihat satu artikel lama. Ia bekata bukankah ini dr. Seo? Sung Woo dan Minji pun ikut melihat dan benar saja itu memang artikel yang menulis tentang dr. Seo saat masih magang di RS 8 tahun yang lalu. Sung Woo berkata kalau dr. Seo terlihat seperti bidadari di artikel tersebut dan Minji yang mendengarnya mendengus kesal.


Dokter Park baru saja sampai di RS. Ia bertemu dengan Ah Jin. Mereka pun duduk bersama dan dr. Park membelikan Ah Jin roti yang sangat banyak karena Ah Jin bilang dirinya sangat lapar. Ah Jin sangat kaget dan melihat ada roti lapis krim yang belum pernah ia makan karena setiap mau beli, roti itu selalu sudah habis. Ah Jin pun memasukkannya ke saku dan bilang akan memakannya nanti. Dokter Park penasaran dengan berkas yang dibawa Ah Jin. Ah Jin pun cerita kalau ia menemukan artikel lama tentang dr. Seo dan karena dirinya adalah fans dari dr. Seo maka ia akan memajangnya di kamar. Ah Jin bilang ia sangat tersentuh setelah membaca artikel tersebut. Dokter Park pun membacanya dengan serius sampai tidak sadar kalau Ah Jin terus memandanginya hehehe.



Dokter Seo sedang memeriksa kondisi Beum Jun. Ia berkata pada perawat untuk selalu mengecek tekanan darah dan jumlah urine pasien. (aku penasaran kenapa jumlah urine harus selalu dicek yah ??) Setelah itu ia pun pergi dan bertemu ketua Han. Mereka sedikit canggung kemudian ketua Han meminta maaf atas kejadian tadi. Tidak apa-apa, jawab dr. Seo. Kemudian dr. Seo bertanya bagaimana keadaan ibu ketua Han. Aku sudah mengantarnya pulang, kata ketua Han. Hanya saja ketua Han menyesal karena sudah marah dan berteriak pada ibunya padahal sudah lama tidak bertemu. Dokter Seo menghibur bahwa dirinya juga suka marah pada ibunya padahal maksudnya tidak seperti itu. Ketua Han menimpali bahwa dr. Seo juga seperti itu padanya padahal maksudnya tidak seperti itu. Ia berkata bahwa besok adalah acara peresmian Top Tim dan berharap dr. Seo mengambil keputusan yang tepat. Dokter Seo tidak menjawab dan malah bertanya apa ketua Han sudah makan, karena sebelumnya ketua Han langsung pergi mengantar ibunya jadi dr. Seo mengajak mereka makan bersama. Mereka berdua pun makan. (hmm .. itu ramen apa bihun yah?kayanya enak!) Ketua Han makan sangat lahap sampai-sampai dr. Seo bengong dan tidak jadi makan karena dengan melihat ketua Han makan saja dia sudah kenyang hehehe.


Di ruangan Top Tim, dr. Park sedang membaca artikel dr. Seo. Ia kemudian mengingat kejadian-kejadian saat operasi bersama dr. Seo. Saat dr. Seo menemukan sumber pendarahan kemudian menjahitnya. Saat mereka tersenyum lega setelah operasi berhasil. Dokter Park pun menghela nafas sendirian di ruangan Top Tim. Di ruangan lain, ketua Han sedang memeriksa berkas-berkas anggota Top Tim. Kemudian asisten direktur datang. Ia mau pulang tapi melihat lampu ruangan ketua Han menyala jadi ia mampir dulu. Ia berkata pasti ketua Han merasa tidak nyaman saat ibunya datang kemarin. Ia bilang kalau temannya melihat ketua Han disana saat itu. Ketua Hanya tersenyum. Asisten direktur menanyakan kesiapan acara peresmian Top Tim esok hari. Ketua Han kemudian menunjukkan nama-nama lain yang ingin ia masukkan sebagai anggota Top Tim. Mereka adalah dokter dan perawat yang ikut membantu operasi Beum Jun. (ada Sung Woo dan Ah Jin juga!) Ketua Han melihat mereka punya kemampuan yang patut dihargai. Ia meminta tolong agar direktur mau membicarakan ini dengan dr. Jang karena mereka semua dari departemen bedah jantung. Asisten direktur setuju dan mempercayakan semuanya pada ketua Han. Ia berkata semoga ketua Han berhasil. 




Keesokan harinya, Ah Jin yang masih tidur langsung bangun karena terkejut saat Sung Woo memberitahunya kalau ia terpilih menjadi anggota Top Tim. Ah Jin pun loncat-loncat kegirangan dengan Minji. Ketua Han dan anggota Top Tim lainnya sedang bersiap-siap masuk ke tempat acara peresmian Top Tim. Di tempat acara, Ah Jin sudah duduk bersama dr. Jo dan anggota Top Tim lainnya. Ia mengeluh lapar dan dr. Jo menyarankan agar  Ah Jin menelepon Sung Woo saja agar dibawakan makanan, dr. Jo yakin Sung Woo pasti segera datang. Ternyata, Sung Woo benar-benar datang lalu duduk di sebelah Ah Jin. Ah Jin tampak bingung dan bertanya kenapa Sung Woo ada disini. Ternyata Sung Woo juga masuk Top Tim dan Ah Jin bilang kalau Sung Woo benar-benar mengikutinya. Ia pun memeluk Sung Woo senang. 


Acara peresmian Top Tim akan segera dimulai tapi dr. Park belum datang. Ketua Han juga tampak cemas, sepertinya ia masih berharap dr. Seo mau masuk Top Tim. Di ruangannya, dr. Seo sedang merenung dan setelah beberapa lama ia pun keluar dan pergi. Di tempat lain, dr. Park berjalan memasuki RS. Ternyata dr. Park menunggu dr. Seo di depan ruangan Beum Jun. Dokter Seo kaget melihat dr. Park. Ia bertanya mengapa dr. Park ada disini. Dokter Park kemudian berkata kalau dr. Seo ternyata orang yang hebat. Ia mengutip kata-kata dr. Seo dalam artikel yang ditemukan Ah Jin bahwa dr. Seo akan menempuh jalan yang dingin dan sepi karena tak ada hal yang lebih tepuji selain menyelamatkan nyawa orang lain. Dokter Park mengulang perkataan dalam artikel lagi "Aku akan menempuh jalan yang dingin dan sepi untuk menjadi seorang dokter bedah jantung dan harus menjadi kuat untuk tidak mempedulikan perkataan orang lain". Ia lalu bertanya apa dr. Seo masih meyakini hal itu. Dokter Seo bingung. Tiba-tiba dr. Park mengeluarkan origami bunga mawar (wahhh..lucu ^^). Ia memberikannya untuk dr. Seo sebagai hadiah.


Ketua Han akhirnya memulai acara peresmian. Ia naik ke panggung dan akan memperkenalkan anggota Top Tim secara resmi. Di ruang rawat Beum Jun, dr. Seo tersenyum memandangi origami bunga mawar dari dr. Park. Tiba-tiba bunganya lepas dari tangkainya dan dr. Seo sadar kalau ada tulisan di balik origami mawar tersebut. Dokter Seo pun membukanya dan melihat artikelnya 8 tahun yang lalu. Ia membaca dan sadar apa yang dikatakan dr. Park itu adalah perkataannya dulu. Dokter Seo hampir meneteskan air mata saat membacanya.


Kembali ke acara, ketua Han mengumumkan satu persatu anggota Top Tim. Dimulai dari dr. Jo Joon Hyeok dari bagian Anastesi, dr. Bae Sang Gyu dari bagian radiologi, dr. Jeong Hoon Min dari bagian bedah syaraf, kemudian dr Choi Ah Jin dan Kim Sung Woo yang akan menjadi asisten dokter, serta perawat bedah Yoo Hye Ran, tidak lupa ketua Han memperkenalkan dirinya dr. Han Seung Jae sebagai ketua Top Tim. Kemudian semua yang hadir pun bertepuk tangan. Ketua Han mengumumkan bahwa ada 2 dokter lagi yaitu dari bagian bedah umum dan bedah jantung tapi belum datang. Peserta yang hadir pun heran, dan akhirnya dr. Park pun datang. Ketua Han langsung mengumumkan bahwa yang baru saja datang adalah dr. Park Tae Shin yang merupakan anggota Top Tim dari bagian bedah umum. Dokter Park pun mengangguk dan memohon maaf karena terlambat. Akhirnya para anggota Top Tim berkumpul lalu memberi hormat pada seluruh tamu yang hadir. 


Di akhir acara, asisten direktur menyalami para anggota Top Tim satu per satu. Ketua Han dan dr. Park terus saja melihat ke arah pintu masuk berharap dr. Seo datang sampai-sampai dr. Park tidak sadar bahwa asisten direktur sudah berada di depannya untuk bersalaman. Asisten direktur memuji keberhasilan dr. Park dalam operasi kemarin dan berterima kasih karena dr. Park telah menaikkan reputasi bedah jantung RS. Kwanghye. Bukannya berterima kasih, dr. Park malah berkata bahwa asisten direktur seharusnya lebih kooperatif pada saat itu karena tidak peduli status pasien tersebut VIP atau tidak, maka tetap harus segera diselamatkan. Asisten direktur terlihat kurang suka dengan sikap dr. Park dan akan pergi tapi dr. Park menahannya dan berkata bahwa mereka belum bersalaman. Ah Jin sampai tertawa mendengarnya. Saat itulah tiba-tiba pintu masuk terbuka dan dr. Seo masuk sambil terengah-engah. Ia membungkuk lalu memperkenalkan dirinya sebagai anggota Top Tim dari bagian bedah jantung. Ketua Han dan dr. Park senang sekaligus terkejut namun dr. Jang sangat marah.




Semua tampak sangat senang setelah acara peresmian selesai. Ketua Han berterima kasih dan bertanya apa yang membuat dr. Seo berubah pikiran. Dokter Seo menjawab bahwa dirinya ingin menguji kemampuannya dalam sebuah tim yang kompetitif seperti Top Tim. Ketua Han pun senang mendengarnya, kemudian ia mempersilahkan dr. Seo pergi terlebih dahulu karena dirinya mendapat telepon dari direktur. Dokter Seo pun pergi dan bertemu dengan dr. Park. Dokter Park juga berterima kasih, tapi ia berterima kasih karena dr. Seo menerima lamarannya hehe. Dokter Seo berkata bukan karena itu dirinya bergabung dengan Top Tim. Dokter Park pun mengerti kemudian ia mengajak dr. Seo untuk bekerja sama dan bekerja keras agar berhasil. Ia berkata kalau dirinya sungguh-sungguh saat ini. Dokter Park pun menarik tangan dr. Seo untuk bersalaman. Tepat pada saat itulah ketua Han datang dan melihat mereka berdua. Ketua Han tampak kaget.


Belum sempat mereka merayakan keberhasilan peresmian Top Tim, tiba-tiba Sung Woo mendapat telepon yang mengabarkan kalau kondisi Beum Jun tiba-tiba kritis. Seluruh anggota Top Tim pun kaget dan bergegas menuju ruang rawat Beum Jun. Ternyata tekanan darah Beum Jun turun drastis dan detak jantung nya melemah. Dokter Park segera memeriksa hasil rontgen dan menyimpulkan kalau sepertinya terjadi pembesaran jantung karena ada penimbunan cairan di dalamnya. Tekanan darah Beum Jun terus menurun. Mereka akhirnya akan melakukan operasi lagi dan segera mempersiapkannya. Dokter Park akan mulai membuka dada tapi tiba-tiba tekanan darahnya turun lagi. Mereka semua kaget! dr. Jo terus memperhatikan monitor denyut jantung lalu berkata lirih bahwa jantung Beum Jun berhenti!! Seluruh anggota Top Tim sangat terkejut!!




Note :

Waahh apa yang akan terjadi kemudian yah? Jika Beum Jun benar-benar meninggal, pasti akan ada masalah besar untuk Top Tim.
Seperti yang aku duga ternyata Sung Woo an Ah Jin juga terpilih sebagai anggota Top Tim.
Mulai menarik nih karena ketua Han sepertinya menyadari ada sesuatu (duh kaya syahrini aja .. sesuatu .. hehe) antara dr. Park dan dr. Seo
Sinopsis Episode 5 segera aku kerjakan .. tunggu yah :)

Terima kasih sudah membaca ^^

5 comments:

  1. Yeee.. minho oppa masuk top tim...
    Gomawo eonni...
    di tunggu ... sinop selanjutnya...
    :)

    ReplyDelete
  2. Mbaa hiks hiks, baca d handphone sdikit ga nyaman :'( backround nya ga berpengaruh mba :'(
    dan mkash buat sinopsis nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah .. hehe .. udah aku ubah lagi .. mudah2an lebih nyaman .. makasih ya ^^

      Delete
  3. Semangat ya lnjutin ampe ending.ciayoo!!!

    ReplyDelete